Monday 28 November 2016

Tutorial Instal Windows 10 All Version

Tutorial instal windows 10 All version, pada kesempatan ini saya akan membagikan kepada kalian semua Bagaimana ya cara menginstal window 10 dengan benar dan tentunya sangat mudah ? Oke baru saja Windows 10 Final dirilis, nah kamu pasti sudah penasaran untuk mencobanya kan. sebelumnya saya lebih menyarankan kamu melakukan install ulang fresh dari awal ketimbang kamu melakukan upgrade langsung,, ya selain hemat Kuota ya hemat waktu juga.. nah pada kali ini saya akan mencoba sharing tutorial instal windows 10 melalui media flashdisk.
windows 10
Tutorial Instal Windows 10 | firqah25.blogspot.com
Berikut adalah tutorial cara instal windows 10 :

  1.  INGAT !!! sebelumnya pelajari dulu sistem partisi pada windows. Dimana secara umum sebuah laptop/pc memiliki 2 partisi hardisk yang harus ada, yaitu partisi drive C: untuk penempatan semua data-data sistem windows sendiri dan partisi drive D: untuk menyimpan data kamu. Nah, sebelum itu kamu juga harus memastikan data - data mu sudah aman alias sudah kamu backup terutama yang berada pada drive c, seperti : dokumen, musik, video, gambar dll, jika tidak datamu akan hilang di telan "komputer" ..hehe...
  2. jika sudah, silakan buat bootable windows ke flashdisk mu (jika kamu memakai flashdisk) bisa DVD jika kamu ingin membakarnya ke kaset, lalu bagaimana caranya ? pertama siapkan dulu flashdisk minimal berkapasitas 4Gb dan untuk DVD burning usahakan 4Gb juga, kalau lebih yaa lebih bagus lagi.. disini saya memakai media flashdisk.
  3. penting!!! colok flashdisk kamu ke pc/laptop dengan port usb 2.0 jangan 3,0 karena biasanya akan meminta instal driver usb 3 dulu, lalu jalankan software Bootable seperti : rufus, USB Installer, Win to USB dan kembarannya.. tapi disini saya memakai software rufus.
  4. kemudian pilih drive flashdisk kamu ke PC/laptop lalu jalankan si Rufusnya.
  5. Perhatikan!! Device sudah terbaca, dan pada file system ganti menjadi NTFS dan setting seperti gambar dibawah ini :
    windows 10
    Rufus menu - firqah25.blogspot,com
  6. Pilih menu start dan tunggu hingga selesai. jika sudah, close rufusnya..
  7. silahkan restart PC/laptop kamu jika sudah mulai start, tekan hotkey untuk masuk ke dalam menu BIOS biasanya terdapat tulisan kiri bawah "Press F2 atau DEL to Enter Setup/bios".

    windows 10
    firqah25.blogspot.com
  8. jika sudah masuk menu Bios yang biasanya warna biru-biru gitu... lalu kamu masuk ke menu Boot dan cari boot option. (baca aturan keynya di sebelah kanan atau bawah layar) lalu setting boot order kamu ke Removeable Disk jika tidak ada cari saja merek flashdisk kamu, lalu tempatkan pada urutan pertama disusul oleh hardis/HDD.
    windows 10
    firqah25.blogspot.com
  9. jika sudah tersusun, pilih exit dan save and exit atau f4/f10.
  10. setelah itu pc/laptop kamu akan restart sendirinya dan akan muncul logo windows seperti dibawah:
    windows 10
    firqah25.blogspot.com
  11. sampai disini pilihan bahasa, next dan Instal Now.
    windows 10

    windows 10

  12. saat ada inputan produk key, skip saja.
    windows 10
    firqah25.blogspot.com
  13. selanjutnya ada 2 pilihan instalasi, pilih  Costum dan akan menuju pengaturan partisi. Harap perhatikan dengan teliti.
    windows 10
  14. inilah menu partisi, dimana ada 3 partisi, tapi yang penting partisi 2 dan 3.
    windows 10
  15. pertama pilih partisi 1 "system reserved" lalu klik format atau delete, ini tidak akan berpengaruh apa-apa karna nantinya akan otomatis terpartisi lagi.
  16. pilih partisi 2 atau partisi C, umunya sizenya sedikit dibanding drive lain.. lalu klik format. Lalu Next..
  17. Proses instalasi windows sedang berlangsung, bisa kamu lihat di bagian bawah, dan biasanya memakan waktu 20-30 menit.
    windows 10
  18. Jika sudah, pc/laptop kamu akan melakukan restart. Penting!!! saat proses restart segera cabut flashdisk nya.. atau tidak akan masuk proses 11 tadi. tapi jika terjadi juga tidak akan terjadi apa-apa kok.. hehe
  19. nantinya akan restart 2 kali setelah itu muncul tampilan memasukkan serial key lagi.. wah kayaknya kamu harus beli nih windows asli.. hehe
    windows 10
  20. Tenang, pilih aja Do this later (pojok kiri bawah).
  21. selanjutnya, ada pertanyaan "Who owns this PC?" Pilih saja I own it lalu Next.
    windows 10
  22. Sekarang kamu akan diminta login dengan Microsoft account. Skip saja nanti bar login setelah selesai instalnya.
    windows 10
  23. pada bagian Create User Accounts, isikan nama dan password kamu. jika  tidak mau berpassword kosongkan saja lalu Next..
    windows 10
  24. Tungggu Loading bentar lalu kamu diarahkan ke dalam windows.
    windows 10
  25. Taraaaaaaaaaaaa. Sudah Selesai.
    windows 10
Semoga bermanfaat bagi kamu dan jangan lupa Share ya,, eitss!! besok-besok mampir lagi ya disini..





Load disqus comments

0 comments