Friday 18 July 2014

Cara Menyambungkan IDM Dengan Google Chrome

    

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi tips, bagaimana menghubungkan / mengintegrasikan (sinkronisasi) IDM di browser google chrome. Kenapa harus mengintegrasikan IDM dengan Google Chrome? Karena google chrome adalah browser yang paling ringan dan paling cepat. Google chrome sangat ringan dan mudah diakses, pada jaringan (koneksi internet) yang sangat lemah google chrome masih bisa diakses, sehingga anda akan mendapatkan beberapa manfaat ketika menghubungkan google chrome dengan IDM, yaitu, optimalisasi download dan optimalisasi browsing. Dengan menggunakan firefox anda mungkin akan menunggu sampai proses download selesai baru bisa melakukan browsing, tetapi dengan google chrome anda bisa melakukan keduanya sekaligus.

Oke, tidak perlu panjang lebar lagi membahas IDM dan google chrome. Langsung saja ke TKP ya!

Pertama, siapkan IDM dan Google Chrome
Bagian paling penting sebelum melakukan proses integrasi ini adalah anda sudah menginstal IDM dan Goggle Chrome J. Jangan sampai IDM dan Google Chrome belum terinstal. Kalau belum, buruan install deh! 

Kedua, buka Google Chrome
Clik “Cuztomize and Control Google Chrome” di bagian pojok kanan atas! Kemudian klik “setting”!


Ketiga, buka My Computer
Buka directory IDM anda di My Computer. Cari file “IDMGCExt.crx”!


ke empat, kembali ke chrome 
Setelah anda masuk ke directory IDM dan ektensi google chrome, drag file “IDMGCExt.crx” ke ekstensi google chrome! Setelah itu google chrome akan secara otomatis menginstal ekstensi IDM ke google chrome.

Setelah selesai diinstal, andapun bisa dengan sepuasnya mengunduh file-file video dan sejenisnya dengan menggunakan browser google chrome.


Load disqus comments

0 comments