Saturday 19 July 2014

Tutorial Instal Windows 8.1 (Ultimate) dengn Mudah

windows 8.1

Sebelumnya saya pernah share Tutorial instal windows 8, sekarang saya akan membagikan kepada teman-teman semua cara menginstal windows 8.1, caranya hampir sama. oke langkah pertama :
  1. Masukan Installer Windows 8.1, arahkan boot option ke media installer tersebut.

 
2. Pilih Bahasa yang digunakan(English), kemudian klik Next.


 klik Instal Now


Centang " I Accept The Licenes Terms


Pilih Custom.....

Pada menu ini, kita akan membagi 2 partisi di harddisk dengan kapasitas 50GB(48.5 GB). 1 untuk System C: (untuk instal windows) dan 1 lagi untuk pemyimpanan data kamu. umumnya data D:.
Klik Partisi drive 0  ==> Klik New ==> terus Oke-oke saja.

Windows 8.1 kapasitas minimun yang diminta pada harddisk antara 30GB-50GB, untuk percobaan kali ini gunakan saja 40GB, sisanya biarkan saja. Klik Apply kalau sudah selesai.


Klik OK

Windows secara otomatis akan membagi 3 partisi satu untuk sistem boot,
Partition o Untuk System Booting windows                                                           Partition 1 Untuk Data windows (System C:)                                                      Partitition 2 Untuk Tempat penyimpanan Data kita nantinya. Contoh umumnya berlabel Data D: yang masih belum kita partisi, langkah ini bisa kita tunda.
Selanjutnya, pilih partisi yang akan ditempatkan oleh windows(Partition 2) ==> Klik Next


Tunggu hingga selesai hingga laptop melakukan restart dengan sendirinya.(Disinilah Proses Intalasi Windows 8 berlangsung).. Dan jangan melakukan apapun sampai pada gambar berikutnya.
"Jika anda menggunakan Flasdisk untuk menginstal, maka pada saat laptop terestart (layar mati) cabutlah flashdisk anda sebelum laptop menyala".

Pilih warna dan isikan Nama trserah kamu


 Gunakan Pilihan Use Express Setting biar cepat.


Pada langkah ini jika komputer kita belum terkoneksi jaringan dan tidak mempunyai account microsoft seperti live.com dan hotmail.com sebaiknya, klik menu Create a new account,  kemudian klik Next..


Pada menu ini, kita tidak perlu mengisinya, cukup klik saja menu Sign in without a Microsoft account,  kemudian klik Next.


cukup isukan Username Saja, terus Next
 "setelah itu tunggu hingga muncul tampilan di gambar berikut"..
 

Nah, Selamat Windows *.1 anda sudah terinstal...

 

Semoga bermanfaat..
Jangan lupa Share ya...
Load disqus comments

0 comments